6 Tips Agar Tidak Tertipu Panjualan Pallet Online

Dailytips.id - 6 Tips Agar Tidak Tertipu Supplier Pallet Online. Tips ini berawal dari penulis yang mendapat cerita dari perusahaan tetangga yang baru saja tertipu dengan penjual pallet secara online. Dengan kemajuan teknenologi sekarang ini apa yang Anda lihat di internet bisa menipu Anda, dengan kamera dan trik bagus serta kata-kata yang menjanjikan Anda bisa dikelabuhi dengan gambar di website. 6Tips ini Akan menghindarkan dari penipuan penjualan pallet secara online. 

Perkembangan teknologi akan menawarkan Anda kemudahan dalam segala hal, seperti membuat toko online dan mempublishkan ke internet. Membuat konten atau foto yang menarik lalau menyebarkan ke semua orang. Sebagai konsumen atau pengguna pun semakin mudah mengakses informasi kemanapun di internet. Anda gak perlu repot-repot lagi pergi ke toko untuk membeli suatu barang, cukup dengan internet aja udah bisa berbelanja.

Dengan kemudahan ini pun, kadang ada yang memanfaatkannya untuk penipuan, modus-modus kejahatan pun juga ikut berkembang, seperti yang mungkin pernah mengalami seperti penipuan penjualan online, baik itu melalui web yang dibuat, maupun melalui media sosial seperti facebook atau twitter atau media lainnya di internet.

Berikut 6 tips yang bisa Anda coba agar Anda tidak tertipu dengan penjualan pallet online

1. Website yang Terpercaya
Sebelum anda memulai melakukan transaksi, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu dimanakah website jual-beli pallet yang terpercaya (minim penipu). Cari lebih banyak info mengenai websitenya: misalnya apakah ada nama perusahaannya, alamat, telpon rumah atau kantor nomor kontak website, alamat perusahaan ini bisa dibantu dengan google map.

2. Hindari Harga yang Terlalu Miring/Murah
Jangan terlalu tergiur dengan harga yang terlalu miring atau murah, karena harga yang terlalu murah itu patut dicurigai. Soalnya harga pasti sesuai dengan kualitas, dan gak mungkin seorang penjual menjual barangnya terlalu murah, karena jelas-jelas itu akan merugikan mereka, kecuali kalau penjual itu adalah penipu.

3. Kenali Produk Jangan Mudah Tertipu dengan gambar
Kenali dengan benar apa itu pallet plastik. Gambar foto di internet bisa mengelabuhi Anda, Anda perlu mencurigai kalau gambar produk yang terpajang di websitenya gambar yang umum dipakai di website line, apalagi kalau gambar itu hasil copy dari website lain.

4. COD (Cash On Demand)
COD ini adalah kegiatan tranksaksi secara langsung di suatu tempat antara pembeli dan penjual. Cara ini merupakan cara paling aman agar gak ketipu kalau berbelanja secara online. Jika seorang penjual gak bisa atau gak mau diajak COD, maka anda patut curiga kalau penjual tersebut adalah penipu. Cara ini juga bisa kita gunakan untuk mengetahui secara langsung kedudukan penjual.

5. Kenali Penjual Lebih Jauh.
Sebelum membeli produk, baiknya kalau kita mencari tahu asal usul si penjual tersebut. Bagaimana barang jualannya, websitenya, testimonialnya, reputasinya dll. Untuk penjual barang yang besar seperti pallet biasanya mereka memilkiki gudang pastikan bahwa penjual ini memiliki gudang untuk meletakan produk.

6. Simpan Bukti Pembayaran, Email dan SMS
Kalu Anda sudah melakukan transfer uang, simpalan bukti pembayaran tersebut beserta email dan SMS antara anda dan penjual. Jadi, jika terjadi sesuatu yang gak diinginkan (ditipu), maka anda bisa memberikan bukti tersebut kepada pihak berwajib (polisi) untuk menangani masalah tersebut.

Semoga dengan 6 Tips Agar Tidak Tertipu Panjualan Pallet Online ini Anda bisa menemukan supplier atau penjual pallet online yang terpercaya. Penjual pallet yang sudah terpercaya bisa lihat di Rajapallet, palletplastik.net