Cara Mengisi Pulsa Listrik Rumah

Dailytips.id - Cara Mengisi Pulsa Listrik Rumah. Sebagian besar rumah sekarang menggunakan pulsa listrik prabayar atau yang lebih dikenal dengan nama listrik pintar. Dengan pulsa listrik prabayar ini kita bisa mengatur sendiri berapa budget pengeluaran untuk pemakaian listrik setiap bulannya.

Kalau zaman dulu, listrik yang kita gunakan di rumah menggunakan listrik pascabayar (listrik sistem tagihan) setelah pakai listrik satu bulan baru kita membeyar tagihannya. Sekarang , seperti hp atau ponsel sebelum pakai kita harus mengisi pulsa listrik prabayar atau orang sering menyebutnya token listrik.

Cara Mengisi Pulsa Listrik Rumah


Mungkin ada yang belum tahu cara Mengisi Pulsa Listrik Rumah? Cara isi pulsa listrik atau token PLN elektrik ternyata gampang, sama seperti saat kita mengisi pulsa pada handphone. Dailytips percaya setelah Anda membaca artikel ini maka anda akan tahu tentang cara isi pulsa listrik PLN rumah.

Cara Mengisi Pulsa Listrik PLN Rumah


Sebelum kita mulai dengan tutorial ini, Anda pertama perlu tahu bahwa sebelum mengisi pulsa listrik, Anda membeli pulsa listrik tersebut, setelah membeli Anda akan  mendapat 20 digit angka (nomor pulsa pln).

Tutorial Cara Isi Pulsa Listrik
Walaupun ada 5 merk yang berbeda, tetapi cara isi token PLN elektrik yang dilakukan sama:Ketik 20 digit angka yang ada di token PLN.
  1. Jika ada kesalahan ketik maka tekan tombol ←- “backspace”, untuk membatalkan.
  2. Jika sudah benar, tekan tombol ←-! “enter”, untuk mengaktifkan stroom.
  3. Jika 20 digit angka yang dimasukkan benar maka stroom listrik akan bertambah. Dan pada layar tertulis kata “accept”.
  4. Jika 20 digit angka yang dimasukkan salah maka stroom listrik tidak bertambah. Dan pada layar tertulis kata “reject”. Jadi ulangi langkah 1-4 di atas.

Jadi cara isi pulsa listrik rumah sangat mudah bukan, sama seperti saat kita mengisi pulsa pada handphone. Bagi yang sedang mencari info seputar pulsa handphone baca acara transfer pulsa simpati telkomsel.